Tidak. Setiap peminjam hanya diperbolehkan memiliki satu fasilitas pinjaman hingga pinjaman tersebut lunas. Apabila catatan pembayaran baik, Anda dapat mengajukan kembali fasilitas pinjaman dengan proses yang lebih cepat.

Anda tidak bisa mengajukan Pinjaman Cicilan (Mauringan) dan Pinjaman Sekali Bayar (Maucepat) di saat yang bersamaan. Anda harus melunasi pinjaman yang berjalan terlebih dahulu untuk melakukan pinjaman berikutnya.

Anda dapat mengajukan pelunasan dipercepat melalui request di call center Halo Maucash 1500-396 dengan melunasi seluruh biaya yang muncul beserta sisa pokok pinjaman dan penalti sejumlah 80% dari total biaya layanan yang belum jatuh tempo.

Dengan menjadi penerima pinjaman yang bertanggung jawab, Anda bisa mendapatkan limit kredit yang lebih tinggi dari yang ditawarkan oleh Maucash. Ajukan pinjaman dengan nominal pembayaran yang sesuai dengan kemampuan membayar Anda, dan pastikan Anda selalu membayar dengan tepat waktu.

Apabila Anda mengalami keterlambatan pembayaran pinjaman, maka Anda akan dikenakan denda keterlambatan sebesar 1,5% per hari yang terhitung sejak hari pertama setelah tanggal jatuh tempo sampai dengan hari pelunasan pembayaran/ cicilan.

Kami menyediakan Layanan Pengaduan Maucash berdasarkan ketentuan dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 18/POJK.07/2018 tentang Layanan Pengaduan Konsumen pada Sektor Jasa Keuangan dan Surat Edaran Otoritas Jasa Keuangan No. 2/SEOJK.07/2014 tentang Pelayanan dan Penyelesaian Pengaduan Konsumen pada Pelaku Usaha Jasa Keuangan.

Untuk memfasilitasi Sahabat Maucash agar dapat menyampaikan pengaduan dengan mudah dan sebagai pusat informasi mengenai produk, Maucash menyediakan pilihan media yang dapat digunakan untuk sarana komunikasi kepada Customer Service Maucash. Maucash akan menerima segala pertanyaan, keluhan, kritik dan saran mengenai Maucash. Layanan ini ditujukan untuk memberi respon yang cepat, demi pelayanan terbaik untuk Sahabat Maucash.

Sahabat Maucash dapat menyampaikan pengaduan ke Customer Service Maucash tanpa dikenakan biaya layanan melalui pilihan media berikut ini:
•Telepon
Anda dapat langsung berkomunikasi dengan Tim Customer Service kami melalui layanan Halo Maucash di 1500-396 pada hari Senin – Minggu pukul 08.00 – 21.00 WIB
•E-mail
Kirimkan pengaduan Anda melalui email kami di halo@maucash.id. Kami akan segera merespon pengaduan Anda sesuai dengan jam operasional kami.

Dalam menyelesaikan pengaduan, Maucash mengategorikan waktu penyelesaian dalam 2 kategori:
1. Untuk pemberian informasi atas pertanyaan dan penanganan atas masalah, waktu penyelesaian maksimal adalah dua puluh (20) hari kerja sejak pengaduan diterima. Hal ini sesuai dengan aturan dari Otoritas Jasa Keuangan tentang Layanan Pengaduan di Sektor Jasa Keuangan.
2. Untuk penanganan atas masalah yang membutuhkan penyelesaian dengan melibatkan Lembaga pihak ketiga akan diselesaikan berdasarkan kesepakatan bersama antar semua pihak.

Anda dapat mengajukan pinjaman di Maucash apabila

1. Warga Negara Indonesia
2. Berdomisili di wilayah Indonesia di dalam cakupan layanan Maucash
3. Berusia 21 s/d 55 tahun
4. Memiliki dan menggunakan ponsel cerdas berbasis Android
5. Memiliki bukti identitas asli berupa e-KTP
6. Memiliki email pribadi
7. Memiliki penghasilan

Anda hanya membutuhkan e-KTP dan pilihan dari dokumen dibawah ini untuk melengkapi pengajuan pinjaman Anda di Maucash:
• Bila Anda karyawan: masukan Kartu Tanda Pengenal Karyawan atau Slip Gaji atau Kartu Asuransi dengan Nama Perusahaan atau Rekening Bank 3 bulan terakhir.
• Bila Anda wirausaha: masukan Bukti Potong 1721-A1 / SPT/ Rekening Bank 3 bulan terakhir/ NPWP (Perusahaan)/ SIUP/ SKU/ PBB.

Pinjaman di Maucash tidak membutuhkan jaminan atau kartu kredit.

Permohonan dapat diajukan untuk memenuhi segala macam kebutuhan baik konsumtif, kesehatan, pendidikan, berlibur, membeli perabotan baru, tambahan modal kerja dan kebutuhan lainnya.

1. Download aplikasi maucash di Play Store
2. Daftar, isi dan lengkapi form online sesuai dengan petunjuk (isi dengan data yang sesuai dan benar)
3. Penuhi syarat pengajuan pinjaman
4. Baca dan pahami seluruh ketentuan dan syarat yang berlaku
5. Pihak maucash akan melakukan verifikasi melalui telfon dan survey terhadap data-data yang diberikan
6. Tunggu SMS / Email / Notifikasi atas status pengajuan pinjaman Anda bahwa pengajuan Anda dapat berlanjut atau tidak
7. Jika pengajuan pinjaman Anda disetujui oleh pihak verifikasi, Anda akan menerima notifikasi dan harus menandatangani Perjanjian Pinjam Meminjam secara digital
8. Apabila Anda telah menandatangani Perjanjian Pinjam Meminjam, dana pinjaman Anda akan segera kami transfer secara real-time atau paling lambat 1×24 jam

1. Biaya Layanan; mencakup biaya risiko dan biaya operasional yang kami gunakan untuk memberikan layanan terbaik kepada Anda sebagai pelanggan kami. Besar biaya layanan untuk Pinjaman Sekali Bayar (Maucepat) flat 0.4%/ hari, sedangkan untuk Pinjaman Cicilan (Mauringan) flat 8.75%/bulan. Biaya layanan dapat berkurang atau semakin rendah apabila Anda membayar/melunasi pinjaman sebelum tanggal jatuh tempo.

2. Biaya Admin; mencakup biaya pencairan pinjaman kepada nasabah baik online maupun offline. Besar biaya admin untuk Pinjaman Sekali Bayar dan Pinjaman Cicilan sebesar 12%. Biaya admin hanya akan dikenakan sekali per pinjaman. Jumlah biaya admin akan ditambahkan di atas jumlah pinjaman Maucash yang telah disetujui dan akan dipotong di depan pada saat pencairan pinjaman.

Anda bisa melakukan pembayaran melalui metode transfer, dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Login Aplikasi Maucash

2. Klik tombol “Melakukan Pembayaran”

3. Pilih metode pembayaran melalui Virtual Account (Diverifikasi Otomatis)

4. Pilih Bank yang anda inginkan

5. Salin nomor Virtual Account (terdapat di menu metode pembayaran)

6. Lakukan pembayaran sesuai metode yang dipilih, dan ikuti langkah-langkahnya

1. Pilih m-Transfer

2. Pilih Transfer – BCA Virtual Account

3. Pilih nomor rekening yang akan didebet

4. Masukkan nomor BCA Virtual Account, lalu pilih OK

5. Tampil konfirmasi nomor BCA Virtual Account dan rekening pendebetan, lalu Kirim

6. Tampil konfirmasi pembayaran, lalu pilih OK

– Masukkan jumlah nominal transfer dan berita, atau masukkan berita

7. Ikuti langkah selanjutnya sampai transaksi selesai

1. Pilih menu Transfer – Ke Rek BCA Virtual Account

2. Masukkan Nomor BCA Virtual Account, lalu pilih Benar

3. Pilih menu “Ke Rek BCA Virtual Account”

4. Layar ATM akan menampilkan konfirmasi transaksi:

– Masukkan jumlah transfer, lalu pilih Benar. Layar ATM akan kembali menampilkan konfirmasi jumlah pembayaran, pilih Ya bila ingin membayar

5. Ikuti langkah selanjutnya sampai transaksi selesai

1. Pilih Menu Transfer Dana – Transfer ke BCA Virtual Account

2. Masukkan nomor BCA Virtual Account, atau pilih Dari Daftar Transfer

3. Akan tampil konfirmasi transaksi

4. Masukkan jumlah nominal transfer dan berita, atau masukkan berita

5. Ikuti langkah selanjutnya sampai transaksi selesai

1. Nasabah melakukan pembayaran melalui Mobile/SMS Banking BRI

2. Nasabah memilih Menu Pembayaran melalui Menu Mobile/SMS Banking BRI

3. Nasabah memilih Menu BRIVA

4. Masukan 16 digit Nomor Virtual Account

5. Masukan Jumlah Pembayaran sesuai Tagihan

6. Masukan PIN Mobile/SMS Banking BRI

7. Nasabah mendapat Notifikasi Pembayaran

1. Nasabah melakukan pembayaran melalui ATM Bank BRI

2. Pilih Menu Transaksi Lain

3. Pilih Menu Pembayaran

4. Pilih Menu Lainnya

5. Pilih Menu BRIVA

6. Masukan 16 digit Nomor Virtual Account yang tertera

7. Proses Pembayaran (Ya/Tidak)

8. Harap Simpan Struk Transaksi yang anda dapatkan

1. Setelah memasukkan kartu ATM dan nomor PIN, pilih menu Transaksi Lainnya

2. Pilih menu Transfer

3. Pilih menu Ke Rek Bank Lain

4. Masukan Kode Bank Tujuan : BRI (Kode Bank : 002) lalu klik Benar

5. Masukkan jumlah pembayaran sesuai tagihan. Klik Benar

6. Masukan Nomor Virtual Account

7. Pilih dari rekening apa pembayaran akan di-debet

8. Sistem akan memverifikasi data yang dimasukkan. Pilih Benar untuk memproses pembayaran

9. Harap Simpan Struk Transaksi yang anda dapatkan

1. Login Mandiri Online dengan memasukkan username dan password

2. Pilih menu PEMBAYARAN

3. Pilih menu MULTI PAYMENT

4. Cari Penyedia Jasa ‘FASPAY’

5. Masukkan Nomor Virtual Account dan nominal yang akan dibayarkan, lalu pilih Lanjut

6. Setelah muncul tagihan, pilih Konfirmasi

7. Masukkan PIN/ challange code token

8. Transaksi selesai, simpan bukti bayar anda

1. Catat kode pembayaran yang anda dapat

2. Gunakan ATM Mandiri untuk menyelesaikan pembayaran

3. Masukkan PIN anda

4. Pilih “Bayar/Beli”

5. Cari pilihan MULTI PAYMENT

6. Masukkan Kode Perusahaan 88308

7. Masukkan VA anda & Masukkan Jumlah Pembayaran sesuai dengan Jumlah Tagihan anda kemudian tekan ‘Benar’

8. Pilih Tagihan Anda jika sudah sesuai tekan YA

9. Konfirmasikan tagihan anda apakah sudah sesuai lalu tekan YA

10. Harap Simpan Struk Transaksi yang anda dapatkan

1. Pada Halaman Utama pilih menu BAYAR

2. Pilih submenu MULTI PAYMENT

3. Cari Penyedia Jasa ‘FASPAY’

4. Masukkan nomor Virtual Account

5. Masukkan Jumlah Pembayaran sesuai dengan Jumlah Tagihan anda

6. Pilih LANJUTKAN

7. Pilih Tagihan Anda jika sudah sesuai tekan LANJUTKAN

8. Transaksi selesai, jika perlu CETAK hasil transaksi anda

1. Masukkan PIN

2. Pilih menu TRANSAKSI LAINNYA

3. Pilih menu KE REK BANK LAIN

4. Masukkan kode sandi Bank Mandiri (008) kemudian tekan BENAR

5. Masukkan nomor VIRTUAL ACCOUNT yang tertera pada halaman konfirmasi, dan tekan BENAR

6. Masukkan jumlah pembayaran sesuai dengan yang ditagihkan dalam halaman konfirmasi

7. Pilih BENAR untuk menyetujui transaksi tersebut

1. Masukkan PIN

2. Pilih menu TRANSAKSI

3. Pilih menu KE REK BANK LAIN

4. Masukkan kode sandi Bank Mandiri (008) diikuti dengan nomor VIRTUAL ACCOUNT yang tertera pada halaman konfirmasi, dan tekan BENAR

5. Masukkan jumlah pembayaran sesuai dengan yang ditagihkan dalam halaman konfirmasi

6. Pilih BENAR untuk menyetujui transaksi tersebut

1. Buka aplikasi PermataMobile dan login pada aplikasi

2. Pilih menu “Pembayaran Tagihan”

3. Pilih menu “Virtual Account”

4. Pilih Info Rekening dan Informasi Tagihan (daftarkan Nomor Virtual Account jika belum terdaftar).

5. Masukan Nomor Virtual Account lalu tekan tombol “KONFIRMASI”

6. Muncul ringkasan data Virtual Account pastikan semuanya terisi. Lalu, klik tombol “LANJUT” jika sudah sesuai.

7. Masukan yang Response Code yang dikirim ke No. HP Anda.

1. Login PermataNet.

2. Masuk ke menu “Pembayaran”

3. Lalu pilih menu “Pembayaran Tagihan” dan pilih “Virtual Account”

4. Masukan Nomor Virtual Account dan jumlah nominal pada kolom “Total Pembayaran”, lalu pilih tombol “LANJUTKAN”

5. Masukkan Response Code yang dikirim ke No. HP Anda, lalu klik tombol “LANJUTKAN”.

6. Transaksi Berhasi

1. Masukan kartu debit/ATM Anda, lalu pilih Bahasa.

2. Masukan PIN ATM Anda

3. Pilih “Transaksi Lainnya”

4. Pilih “Pembayaran”

5. Pilih “Pembayaran Lainnya”

6. Pilih “VIRTUAL ACCOUNT”

7. Masukan Nomor Virtual Account, lalu tekan tombol “BENAR”

8. Masukan jumlah nominal, lalu tekan tombol “BENAR”

9. Tekan “Ya” jika ingin melakukan transaksi lainnya atau tekan “Tidak” untuk bukti transaksi.

10. Muncul bukti transaksi Selesai.

1. Masukan kartu debit/ATM Anda, lalu masukkan PIN Anda.

2. Pilih “Transfer”

3. Pilih “Transfer Ke Bank Lain”

4. Pilih “Pembayaran”

5. Masukan Kode Bank (013) + Nomor Virtual Account, lalu tekan tombol “BENAR”

6. Masukan jumlah nominal, lalu tekan tombol “BENAR”

7. Transaksi berhasil.

1. Login Aplikasi Maucash

2. Klik tombol “Melakukan Pembayaran”

3. Pilih metode pembayaran melalui Gerai Retail

4. Pilih gerai Alfa Group

5. Kunjungi Alfamart terdekat dan beritahukan pada kasir bahwa Anda akan melakukan pembayaran “Maucash”

6. Beritahukan kode pembayaran Alfamart Anda pada kasir dan silahkan lakukan pembayaran sesuai nilai yang tertera

7. Simpan struk pembayaran Anda sebagai tanda bukti pembayaran yang sah

1. Kunjungi cabang rekanan kami (FIF GROUP) yang sudah terdaftar di List

2. Tunjukan kode Pembayaran Anda diatas kepada kasir

3. Silahkan menunggu Kasir pada cabang FIF melakukan proses verifikasi data

4. Lakukan transaksi Anda dengan kasir sesuai dengan jumlah yang tertagih

5. Kasir akan melakukan verifikasi data dan pembayaran Anda.

6. Pastikan Anda menerima receipt sebelum meninggalkan tempat.

Pembayaran yang Anda lakukan akan mengurangi biaya sesuai urutan hierarki di Maucash yaitu:

1. Biaya layanan
2. Biaya keterlambatan
3. Pokok pinjaman
4. Pembulatan

Apabila terjadi keterlambatan dalam pembayaran dan seluruh tagihan belum terbayar dengan lunas, maka denda keterlambatan akan terus berjalan setiap hari.

1. Pinjaman Sekali Bayar (Maucepat): Besar jumlah pinjaman yang bisa diajukan mulai dari 500 ribu s/d 2.5 juta rupiah dengan lama pinjaman 25 s/d 30 hari.

2. Pinjaman Cicilan (Mauringan): Besar jumlah pinjaman yang bisa diajukan mulai dari 1.5 juta s/d 5 juta rupiah dengan lama pinjaman 3-4 bulan.

Setelah permohonan pinjaman Anda disetujui, silahkan klik tombol Lanjutkan. Anda akan diminta untuk melakukan pembuatan tanda tangan digital. Berikut tahapannya:

1. Setelah menekan tombol Lanjutkan, silahkan isi nama, email pribadi, dan klik sign untuk memuat tanda tangan
2. Dilanjutkan dengan mengisi username dan password untuk akun tanda tangan digital. Silahkan membaca syarat dan ketentuan yang berlaku. Lanjutkan dengan menekan tombol proses
3. Anda akan diminta untuk menginput OTP. Klik request OTP dan masukkan 6 digit OTP dan klik proses. Proses registrasi telah selesai
4. Anda kemudian perlu masuk ke akun Anda dengan mengisi email dan password.
5. Kontrak Anda akan muncul
6. Tekan tombol hijau pada kanan bawah halaman dan tekan kotak merah sign untuk tanda tangan
7. Pastikan tanda tangan telah muncul pada lembar kontrak
8. Tekan tombol proses pada pojok kanan atas. Masukan password dan OTP serta mencentang saya menyetujui menandatangani dokumen ini

  • Untuk konsumen Maucash lamanya pemrosesan Aplikasi adalah 3 – 5 hari (hari kerja), sejak mengajukan, verifikasi hingga dengan pencairan dana pinjaman Anda.
  • Lamanya proses bergantung pada kelengkapan pengisian aplikasi (Dokumen yang jelas, sesuai dan lengkap) dan kemudahan saat menghubungi (emergency kontak dan verifikasi konsumen).
  1. Kunjungi cabang Alfamart terdekat disekitar Anda
  2. Sampaikan ke pihak kasir Alfamart jika ingin melakukan pencairan, kemudian tunjukkan Kode Pencairan Anda diatas kepada kasir
  3. Silahkan menunggu Kasir pada cabang Alfamart melakukan proses verifikasi data
  4. Tunggu hingga kasir memberikan uang tunai pada Anda
  5. Pastikan kasir memberi Anda receipt sebagai bentuk tanda terima

Notes: Pastikan Anda datang sendiri (tidak diwakilkan), membawa eKTP, membawa dan menunjukkan aplikasi Maucash

Semua transaksi yang dilakukan Maucash dalam mata uang Rupiah.

Seluruh data yang kami terima bersifat rahasia dan hanya digunakan untuk tujuan pemrosesan pengajuan pinjaman Anda.

Saat ini kami melayani area provinsi dan kota sebagai berikut :

DKI Jakarta
• Jakarta Utara
• Jakarta Selatan
• Jakarta Pusat
• Jakarta Timur
• Jakarta Barat

Banten
• Tangerang
• Tangerang Selatan
• Serang
• Cilegon

Jawa Barat
• Bogor
• Depok
• Bekasi
• Cikarang
• Karawang
• Bandung
• Cimahi
• Cirebon
• Purwakarta
• Sukabumi

Jawa Tengah
• Magelang
• Salatiga
• Semarang
• Solo
• Cilacap
• Jepara
• Kudus
• Pekalongan

Jawa Timur
• Surabaya
• Sidoarjo
• Malang
• Gresik
• Banyuwangi
• Jember
• Kediri

Daerah Istimewa Yogyakarta
• Yogyakarta
• Sleman

Bali
• Denpasar

Sulawesi
• Samarinda
• Balikpapan
• Bontang

Sulawesi
• Makassar
• Gowa
• Maros

Sumatera
• Medan

Mohon maaf, Maucash belum bisa melayani permintaan pinjaman Anda apabila Anda tinggal di luar area layanan Maucash. Tunggu kehadiran Maucash di kota Anda segera.

Load More