Saat ini brand-brand Indonesia banyak dihiasi wajah aktor dan aktris Korea sebagai brand ambassador mereka. Mulai dari produk platform saham, skincare, makanan dan minuman, hingga terbaru produk sprei.
Pemilihan aktor dan aktris Korea ini pastinya bukan tanpa alasan. Dipilihnya mereka ini pastinya dilakukan dengan mempertimbangkan keuntungan untuk brand tersebut. Lalu apa saja alasan brand Indonesia banyak rekrut aktor dan aktris Korea sebagai brand ambassador ini? Yuk simak penjelasan lengkapnya di bawah ini:
1. Fans K-Pop dan K-Drama Terkenal Sangat Loyal
Alasan pertama mengapa aktor dan aktris Korea dipilih sebagai brand ambassador produk Indonesia adalah karena fans K-Pop dan K-Drama terkenal sangat loyal. Loyalitas fans K-Pop dan K-Drama bukan lagi sebuah rahasia. Para fans ini selalu mengikuti war ketika ada produk yang berkolaborasi dengan bias atau idola mereka.
Alasan ini yang akhirnya membuat brand Indonesia banyak rekrut aktor dan aktris Korea sebagai brand ambassador mereka. Meski harus mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk rekrut aktor dan aktris Korea ini, namun ini sebanding dengan antusiasme fans K-Pop dan K-Drama tersebut.
2. Meningkatkan Brand Awareness
Brand awareness menjadi bagian penting yang akan membuat suatu merek diingat oleh konsumen. Dengan direkrutnya aktor dan aktris Korea sebagai brand ambassador brand Indonesia, akan membuat produk tersebut mudah diingat. Ketika mengingat satu nama aktor atau aktris Korea, pastinya konsumen akan langsung mengingat brand atau mereka tersebut. Dengan pengaruh yang sebesar ini, tidak heran jika semakin banyak brand yang tertarik merekrut aktor dan aktris Korea.
3. Salah Satu Strategi Marketing
Sebagai bisnis pastinya suatu brand membutuhkan strategi marketing agar produk yang dijual dapat laku di pasaran. Merekrut aktor dan aktris Korea adalah salah satu strategi marketing yang digunakan untuk menarik minat konsumen.
Salah satu cara yang digunakan sebagai strategi marketing adalah dengan mengajak aktor atau aktris live bersama di media sosial. Dengan begitu fans dapat merasa semakin dekat dengan idola mereka. Kemudian brand akan menawarkan promo-promo khusus bersamaan dengan perekrutan brand ambassador ini, baik itu dengan hadiah photo card ataupun lainnya. Dari sini fans semakin punya alasan membeli produk tersebut.
4. Sebagai Usaha Memperluas Pasar Global
Siapa sih brand yang tidak ingin go internasional? Memilih aktor dan aktris Korea sebagai brand ambassador adalah salah satu cara yang digunakan untuk memperluas pasar hingga ke pasar global. Biasanya aktor dan aktris yang terpilih akan mempromosikan produk di media sosial mereka. Dengan begitu, pengikut di media sosial mereka yang berada di luar negeri bisa mengetahui tentang produk tersebut.
Selain itu, dengan dipilihnya aktor dan aktris Korea sebagai brand ambassador juga dapat menarik investor untuk berinvetasi pada brand tersebut.
5. Semakin Luasnya Pecinta K-Pop dan K-Drama
Sejak memasuki masa-masa pandemi, fans K-Pop dan K-Drama semakin mengalami kenaikan. Ibu-ibu yang awalnya tidak menyukai drama Korea mendadak menyukainya setelah menontonnya untuk mengisi waktu luang.
Dengan semakin luasnya pecinta K-Pop dan K-Drama membuat target pasar brand dengan brand ambassador aktor dan aktris Korea semakin luas. Ini artinya kesempatan brand dan produk dikenal dan diminati juga akan semakin luas. Ini juga menjadi kesempatan berharga untuk meraup keuntungan sebesar-besarnya.
Maucash adalah fintech P2P yang menyediakan layanan pinjaman tanpa jaminan dengan limit hingga Rp 15.000.000. Pinjaman cair cepat hanya butuh KTP saja! Ajukan limit sekarang dengan klik link berikut Pinjam dana di Maucash